REQUEST BROCHURE / DATASHEET

Cara Mengatasi Overheating Pada Genset

Cara Mengatasi Overheating Pada Genset
120 D

Panas yang berlebihan pada sebuah mesin itulah yang disebut Overheating.
Ketika genset hidup, gesekan antara material material didalammya berpotensi menyumbangkan panas yang cukup besar. untuk menjamin kelancaran bekerja mesin maka diperlukan kondisi material dengan kondisi tertentu. sebagai contoh : pada mesin penggerak 4 silinder piston bergerak untuk menimbulkan langkah usaha sehingga dapat menggerakkan Crank shaft ( kreuk as) yang kemudian disambung ( dikopel) dengan generator sehingga menimbulkan tegangan listrik. Dengan pergerakan 4 piston yang continue tersebut maka dalam kelanjutannya menimbulkan panas yang berlebihan pada piston maupun pada silinder piston ( liner, Boring)
dengan panas yang berlebihan tersebut akan menimbulkan deformasi bentuk, baik pada piston maupun pada silinder piston. jika hal tersebut berjanjut maka kedua komponen tersebut akan memuai. pemuaian ukuran tersebut yang membuat terhentinya langkah usaha pada mesin penggerak. Alias mesin penggerak MACET.
Untuk menghindari hal tersebut diatas maka diusahakan adanya sistem pendinginan yang cukup pada mesin penggerak tersebut.
Contoh salah satu pendinginn yaitu Radiator, Radiator adalah salah satu Contoh pendingin yang umum digunakan untuk mesin Genset ataupun mesin diesel

929f7-mitsubishi8dc9t

Cara kerja Radiator

Pada prinsipnya air atau cairan radiator coolant akan mengalir melalui pipa yang didesain secara khusus berbentuk zig zag untuk mendinginkan secara merata ke semua dinding silinder mesin dan berputar kembali ke radiator . Lewat kisi-kisi pada radiator dan dengan bantuan angin atau kipas pada mesin inilah pendinginan air atau cairan radiator coolant didapat dengan maksimal.
Kinerja radiator pada mobil juga didukung oleh piranti lainnya, seperti thermostat untuk mengatur buka tutup aliran air atau cairan radiator coolant ke dinding silinder mesin agar mendapat suhu mesin yang tetap ideal.

Distributor Genset Murah PT.SARILING ANEKA ENERGI
image004

Write a Reply or Comment